Senin, 21 Desember 2015

FPTI Kabupaten Tulungagung Fokus dalam Pembibitan dan Pembinaan Atlit

Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pengcab. Tulungagung terus berbenah setelah kurang beruntung dalam menyumbang medali untuk Kabupaten Tulungagung dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur V yang digelar di Kabupaten Banyuwangi pada Juli lalu. Pembibitan dan pembinaan atlit kini terus digiatkan lagi oleh Pengcab. FPTI Kabupaten Tulungagung, agar nantinya memiliki atlet yang bisa diandalkan ketika tampil di berbagai ajang kejuaraan. 

Ketua Umum FPTI Pengcab. Tulungagung Aries Setiawan mengatakan pihaknya tidak mau gagal lagi untuk mendapatkan predikat juara dalam Porprov VI yang akan datang karena kurangnya porsi latihan atlit yg kurang memadahi dan kurang didukungnya sarana prasarana. Sebagai langkah awal, FPTI menggiatkan pembinaan agar atlet panjat tebing Kabupaten Tulungagung bisa lebih bangkit dan eksis.
Pekan lalu, sebagai salah satu langkah awal yang sudah terlaksana, FPTI Kabupaten Tulungagung telah mengadakan event perdana yaitu "Tulungagung Climbing Competition (TACC)" yang nantinya atlet yang berpotensi dalam ajang tersebut akan direkrut dan seleksi untuk bisa masuk dalam Pusat Latihan Kabupaten (Puslatkab) FPTI Tulungagung.
Selain itu, Sekretaris Umum FPTI Pengcab. Tulungagung Sauqi Mubarok yang sekaligus Ketua Pelaksana dalam TACC juga menyampaikan, belajar dari pengalaman sebelumnya, kita harus lebih selektif lagi dalam memilih atlet. Salah satunya adalah sedapat mungkin atlet yang direkrut dan dibina asli bocah-bocah (anak-anak) Kabupaten Tulungagung dan nantinya harus benar-benar dibina.
“Saat ini kami berusaha menghubungi Pemerintah Kabupaten Tulungagung untuk segera mendirikan fasilitas papan panjat tebing. Dengan adanya tambahan fasilitas ini banyak sekali keuntungan yang didapat, salah satunya atlet panjat tebing Kabupaten Tulungagung bisa fokus berlatih setiap saat tanpa terganggu oleh kegiatan lain. kalo selama ini kan kita pinjam dan menyewa,” tegas Sauqi.
Untuk kejuaraan-kejuaran yang akan datang, baik tingkat regional maupun nasional, FPTI Kabupaten Tulungagung akan berusaha untuk selalu berpartisipasi mengirim atlet, guna melatih mental dan menambah jam terbang para atlet.

Salam Olahraga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar, Kritik dan Saran Anda, adalah salah saru sumber inspirasi kami dalam berkarya