Rabu, 30 Desember 2015

Tips meningkatkan kemampuan fisik

Suatu kegiatan akan lebih bermanfaat jika dilakukan dengan cara yang benar. Terkadang banyak diri kita yg melakukan suatu kegiatan yang asal-asalan khususnya bagi seorang olahragawan, bukan menjadi sehat malah badan menjadi rusak / sakit- sakitan.

Berikut ini adalah Tips dan teknik meningkatkan kemampuan dan kekuatan fisik agar apa yg kita lakukan lebih tepat sasaran

1.Efisiensi dalam berlari
Melangkah lebih pendek dan halus dengan berlari menggunakan ujung kaki adalah salah satu cara mengefisiensikan lari kita, tenaga juga akan terbagi rata, sehingga kita tidak merasa lebih cepat merasa lelah dalam berlari.

2.Meningkatkan jumlah langkah.
Cobalah melangkah rata-rata 90 langkah setiap 30 detik atau 180 langkah permenit.

3.Lakukan latihan dengan intensitas tinggi setidaknya sekali dalam seminggu
Jika secara normal anda berlatih dengan metode santai, cobalah sesekali melakukan latihan keras layaknya anda sedang berada pada Traning Center (TC) menuju perlombaan besar.

4.Coba Aktivitas Yang lain
Cobalah untuk melakukan aktivitas lain diluar latihan yg biasa anda lakukan, seperti bersepeda, naik gunung, atau naik turun tangga, selain untuk menghidari kebosanan, latihan ini juga akan meningkatkan kekuatan fisik anda.

5.Membiasakan Stretching Setiap pagi
Jika anda adalah seorang atlet, sudah seharusnya anda melakukan stretching setiap pagi, guna menghindari terjadinya kram otot saat berlatih.

6.Jaga Berat badan
Kelebihan berat badan seperti halnya membawa beban ekstra bagi seorang atlet. Selalu lakunan pengontrolan berat badan setidaknya seminggu sekali, usahakan tetap pada kondisi berat badan ideal.

( baca juga : Rumus menghitung Berat badan yang Ideal)

7.Pola latihan yg teratur
Jangan terlalu memaksakan diri untuk berlatih terus menerus, karane sesuatu yg dikerjakan secara berlebihan tanpa suatu pola latihan yang baik malah akan membuat efek yang negatif bagi tubuh.

Sekiranya itu yang sementara dapat kami bagikan, semoga dari sedikit   Tips meningkatkan kemampuan dan kekuatan fisik diatas dapat memberikan manfaat untuk kita semua

Artikel lainnya :
Macam-macam peralatan panjat tebing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar, Kritik dan Saran Anda, adalah salah saru sumber inspirasi kami dalam berkarya