Senin, 14 Desember 2015

Tulungagung Climbing Competition (TACC) 2015

TULUNGAGUNG, Federasi Panjat Tebing Indonesi (FPTI) Pengkab Tulungagung menyelenggarakan Tulungagung Climbing Competition (TACC) 2015  yang bekerjasama dengan MAPALA HIMALAYA IAIN Tulungagung, dan di ikuti kurang lebih 50 peserta utusan dari SD, SMP, SMA, Mahasiswa se-Kabupaten Tulungagung.

Event akbar di kota Tulungagung ini diadakan selama tiga hari mulai tanggal 11 Desember 2015 hingga 13 Desember 2015 di kawasan wall climbing Mapala Himalaya IAIN Tulungagung. Kejuaraan yang digagas sebagai salah satu pola pembinaan olahraga prestasi yang baik dengan system berjenjang memang sudah menjadi target FPTI Kab. Tulungagung, hal tersebut tak terlepas dari melihat panjat tebing sebagai salah satu cabang olahraga baru yang diperkenalkan pada masyarakat Tulungagung sejak pertengahan tahun 2014.

Tujuan diadakannya “ Tulungagung Climbing Competition (TACC) 2015 “ adalah sebagai sarana menjaring dan mengukur kemampuan atlit-atlit generasi muda yang ada di Kabupaten Tulungagung, khususnya untuk kategori atlit tingkat SD, SMP. Namun pada Event TACC 2015 kategori yang dilombaan mencakup kategori tingkat SD, SMP, SMA, Mahasiswa / Umum se-Kabupaten Tulungagung.
Sauqi mubarok selaku ketua pelaks
ana event TACC 2015 menargetkan dengan adanya event tersebut atlit yang berprestasi akan dikembangkan bakatnya untuk membawa nama baik Kabupaten Tulungagung diajang kompetisi yang lebih tinggi tingkatannya, tentunya dengan prestasi yang lebih baik pula.

Salah satu kendala yang dihadapi dalam Event tersebut menurut sebagian pengurus adalah :  kurangnya minat masyarakat tulungagung dalam berolahraga prestasi, khususnya panjat tebing, karena memang FPTI Pengcab Tulungagung sendiri juga baru berdiri pada pertengahan tahun 2014, sehingga masyarakat masih belum familiar dengan salah satu olahraga yang menantang adrenalin itu. 

Selain Sauqi Mubarok, Aris Setiawan selaku Ketua Umum FPTI Pengcab Tulungagung juga menyampaikan kepada pemenang  agar tidak cepat merasa puas dan jangan berbesar kepala, serta terus berlatih secara rutin. Beliau juga berpesan untuk menjadikan prestasi kali ini sebagai pemicu semangat untuk lebih berprestasi kedepannya dan bagi para peserta yang lain jangan putus asa dan tetap semangat dalam berlatih






Setalah berlangsungnya kegiatan TACC 2015, Aris Setiawan beserta seluruh Pengurus FPTI Pengcab Tulungaung mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah ikut mendukung dan berpartisipasi pada kegiatan akbar tesebut, serta memohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan.

Tetap junjung Spotivitas,
Salam Olahraga...








Ketua Umum FPTI Pengcab Tulungagung bersama Ketua Umum Mapala Himalaya dan Ketua Pelaksan TACC 2015 serta Para juara TACC 2015


Artikel lainnya :
Nama –nama pemenang Tulungagung Climbing Competition (TACC)2015,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar, Kritik dan Saran Anda, adalah salah saru sumber inspirasi kami dalam berkarya